,

Tak Perlu Bingung, Berikut 5 Persiapan yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai

chic wedding venue

Dua orang yang saling jatuh hati pasti inginnya berlanjut ke jenjang pernikahan. Merajut bahtera rumah tangga berdua, dan membentuk keluarga yang bahagia. Namun sebelum pengucapan janji berlangsung, anda perlu mempersiapkan banyak hal demi kelancaran acara. Bahkan mungkin ada sebersit pikiran untuk menyewa tempat menikah di Bali. Tetapi tetap memerlukan persiapan yang lebih matang. Simak ulasannya berikut ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Resepsi Pernikahan

  1. Siapkan Baju Pengantin

Bagi sebagian besar calon mempelai, gaun pengantin menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan. Sebab berkaitan langsung dengan konsep pernikahan yang sudah dirancang. Akan sangat aneh apabila baju kedua pasangan tidak serasi dengan dekorasi dan venue. Itulah mengapa perlu dipersiapkan jauh-jauh hari, karena akan ada banyak agenda fitting untuk menyesuaikan ukuran baju sesuai masing-masing calon.

  1. Tentukan Lokasi Pernikahan

Lokasi pernikahan menjadi hal krusial yang perlu diperhitungkan. Karena berkaitan dengan kenyamanan para tamu undangan. Selain itu gedung pernikahan harus disesuaikan dengan kapasitas jumlah tamu. Sama halnya ketika anda memilih tempat menikah di Bali, yang terkenal dengan surganya Indonesia. Anda perlu membuat perhitungan terlebih dahulu terkait kelebihan dan kelemahannya. Karena menentukan anggaran yang anda bayarkan nantinya.

Baca Juga : Alasan Memilih Villa untuk Pernikahan Anda

  1. Pastikan Vendor Souvenir

Memang sudah menjadi sebuah tradisi di pernikahan orang Indonesia, jika di setiap resepsi ada souvenir sebagai buah tangan. Inilah yang perlu dipersiapkan sebelum acara pernikahan berlangsung. Kalau perlu anda sudah mempunyai ide sendiri hendak memberi souvenir apa, sehingga vendor tinggal merealisasikannya. Namun bila tak mempunyai gagasan apapun tak masalag, karena vendor handal jelas sudah terbiasa dengan pekerjaan seperti ini.

  1. Menentukan Catering

Catering menjadi hal yang wajib diperhitungkan dalam acara resepsi pernikahan. Sebab berkaitan dengan kenyamanan para tamu undangan, yang sudah hadir untuk merayakan momen bahagia ini. Apalagi jika anda memilih tempat menikah di Bali, yang memerlukan banyak persiapan. Namun bukan menjadi masalah besar apabila anda berencana menikah di Villa The Surga. Karena masalah menu catering yang ditawarkan rasanya tak perlu diragukan.

  1. Pilih Venue Sekaligus untuk Berlibur

Villa The Surga menawarkan venue pernikahan yang berhadapan langsung dengan pantai. Sehingga anda bisa melangsungkan momen seumur hidup ini dengan konsep outdoor. Atau resepsi indoor pun dapat menjadi pilihan terbaik, karena villa di kawasan Uluwatu ini punya suite room yang elegan. Fasilitas yang tersedia pun cukup memadai, jadi para tamu undangan sekaligus bisa berlibur disini.

Menggelar acara pernikahan merupakan satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan. Karena inginnya momen bahagia tersebut dibagikan bersama orang-orang terdekat. Namun sebelumnya banyak hal yang perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Sehingga saat beberapa hari menjelang hari pernikahan, tidak mengganggu kesiapan mental kedua mempelai. Alhasil pengucapan janji dua orang yang saling cinta ini, bisa berlangsung dengan sempurna.

Baca Juga : Berikut ini 4 Fasilitas Lengkap Villa Rental The Surga