,

Contoh Digital Marketing Yang Sukses Diterapkan Pocari Sweat

Contoh Digital Marketing
Contoh Digital Marketing

Beberapa contoh digital marketing sudah banyak dibahas para blogger dari perusahaan besar sampai pelaku ukm. Saat ini usaha pemasaran secara digital lebih banyak disukai oleh pelaku usaha, daripada pemasaran dengan cara konvensional biasa. Sistem pemasaran secara digital dirasa lebih dapat menjangkau konsumen secara relevan dan tepat waktu serta langsung pada pribadi orang yang akan membutuhkan produk-produk hasil usaha tersebut.

Menjadi seseorang yang handal dalam digital marketing tidaklah mudah. Dibutuhkan proses yang cukup panjang bagi seseorang untuk menguasai sebuah pemasaran secara digital. Anda harus tahu berbagai seluk beluk mengenai digital marketing dan juga digital marketing tools yang paling efektif untuk digunakan.

Contoh Digital Marketing Yang Sukses

Salah satu contoh digital marketing yang sukses dilakukan oleh perusahaan besar adalah digital marketing yang dilakukan oleh perusahaan Pocari Sweat. Perusahaan ini menjalin kerjasama dengan salah satu digital agency ternama selama 4 tahun. Selama itu pula pocari telah berhasil memperkuat kehadiran dan menaikan penjualan melalui digital marketing yang dikemas dengan baik.

pocari sweat
image by www.pocarisweat.co.id

Dimulai dari merombak habis tampilan website www.pocarisweat.co.id dengan tampilan yang lebih interaktif sehingga enak untuk dilihat. Perombakan tersebut meliputi informasi menarik seputar perusahaan, layout yang cenderung tidak membosankan, hingga beberapa games yang dapat dimainkan ketika mengunjungi website tersebut.

Baca juga : Sari Roti : Strategi Sukses Pemasaran Digital Menginspirasi UKM

Digital campaign selanjutnya adalah menggunakan idol group JKT 48 dan AKB 48 sebagai brand ambasadornya. Selain itu juga pocari memunculkan sebuah karakter fiksi yang dinamakan Pocariman. Kehadiran Pocariman di sosial media berhasil menambah mention ke akun @pocariID hingga 300% dan penambahan fans FP hingga 200%. Selain Pocari Sweat, contoh digital marketing yang sukses juga dapat dilihat dari perusahaan Aqua dengan tanda pagar #AdaAqua-nya. Setiap tahunnya omset yang didapat dari perusahaan amerika ini meningkat secara signifikan walaupun sudah banyak pesaing mereka diluar sana. Dengan adanya digital marketing perusahaan aqua tidak akan kehilangan pelanggan karena brand mereka akan selalu dilihat di media digital.

Menggunakan Jasa Perusahaan Digital Agency

Contoh dari digital marketing yang sukses dilakukan perusahan-perusahaan tadi tidak lepas dari jasa digital agency. Salah satu penyedia jasa pemasaran secara digital adalah Webarq. Perusahaan penyedia berbagai jasa di dunia digital ini memiliki tim profesional muda yang bekerja secara kolektif. Sehingga dijamin produk-produk yang anda pasarkan akan laris manis. Untuk mengetahui lebih lanjut, anda dapat membuka situs resminya di www.webarq.com.

Nah, itulah beberapa contoh digital marketing yang berhasil dilakukan oleh beberapa perusahaan besar saat ini. Membuat sebuah pemasaran digital tidaklah mudah. Anda harus memiliki tim yang benar-benar paham seluk beluk dunia digital.

Baca : Inilah 4 Digital Marketing Tools Yang Paling Efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *