, ,

Tips Memilih Bali Outdoor Wedding Venue untuk Calon Pengantin

Anda dan pasangan sedang berencana menikah dalam waktu dekat dan ingin menciptakan momen berkesan ? Maka Bali outdoor wedding venue bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan panorama Bali yang begitu memukau, pernikahan luar ruangan akan memberi kesan kuat yang begitu apik. Namun jangan asal pilih, berikut beberapa tips yang perlu anda terapkan.

Kiat Memilih Tempat Menikah di Bali

  1. Lokasi Pernikahan

Mengingat bahwa pernikahan yang direncanakan akan mengambil tempat di luar ruangan, maka pemilihan lokasi begitu penting di sini. Karena pernikahan outdoor akan semakin menawan jika pemandangan sekitar menghadirkan panorama terbaik. Dan dalam hal ini Bali memang mempunyai banyak tempat dengan pemandangan alam mempesona.

Meski begitu, setiap lokasi pastinya tidak menyuguhkan pemandangan sama. Sehingga ini kembali pada preferensi anda dan pasangan. Namun daerah Uluwatu di Bali seringkali dipilih sebagai destinasi pernikahan. Sebab pemandangan laut lepas dari atas tebing yang menjadi ciri khas daerah tersebut, sangat cocok untuk menyambut hari bahagia.

Baca juga : Keuntungan Menikah di Outdoor Wedding Venue

  1. Fasilitas

Tips memilih Bali outdoor wedding venue berikutnya yaitu terkait dengan fasilitas yang dihadirkan oleh tempat pernikahan. Pasalnya tidak semua fasilitas yang disediakan memang cocok dan bisa menunjang kebutuhan acara anda. Jadi penting untuk sebelumnya bertanya mencakup paket wedding, kapasitas tempat, catering, venue seperti apa, dekorasinya bagaimana, dan lain lain.

  1. Layanan

Tidak hanya soal fasilitas saja yang penting, sehingga anda hanya terpaku pada berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh vendor tertentu. Pelayanan yang mereka berikan juga sebaiknya anda perhatikan dengan baik. Pasalnya fasilitas yang bagus tetap tidak bisa anda nikmati dengan maksimal tanpa adanya layanan terbaik dari pihak penyedia.

Pelayanan yang baik nantinya akan membuat anda serta para tamu nyaman selama acara berlangsung, pun sebaliknya. Jika pelayanan yang dihadirkan kurang baik, tentunya resepsi pernikahan anda bisa kurang berkesan malah membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya cari tempat lain yang mampu memberikan pelayanan maksimal.

  1. Kenyamanan Para Tamu

Salah satu aspek penting yang perlu untuk anda perhatikan saat menggelar outdoor wedding party yaitu kenyamanan para tamu. Jangan sampai pilihan anda melangsungkan pernikahan luar ruangan malam membuat tamu menjadi tidak nyaman, misalnya karena banyak serangga ketika melangsungkan pesta kebun.

Jadi venue wedding yang dipilih harus dipertimbangkan dengan baik. Jika benar benar ingin menikah di Bali wedding venue, maka pastikan bahwa tempat yang anda pilih memang benar benar bisa membuat acara berlangsung lancar. Tentunya poin poin sebelum ini akan membantu anda memberi kenyamanan bagi para tamu.

Selain beberapa tips di atas, harga juga bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Jika anda tidak memiliki kendala pada budget, pemilihan venue wedding tentunya bisa lebih beragam. Namun jika budget terbatas, sebaiknya pilih tempat yang menawarkan berbagai paket wedding seperti The Surga Villa Estate. Sehingga pemilihan paket nantinya bisa disesuaikan dengan budget yang ada.