,

Sebelum Memandikan Si Kecil, Berikut Perlengkapan Mandi Bayi Yang Harus Disiapkan

perlengkapan mandi bayi

perlengkapan mandi bayi

Mandi menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya. Sebelum berangkat memandikan si kecil, persiapkan terlebih dahulu aneka perlengkapan mandi bayi di sekitar bunda. Dengan begitu, bunda tidak perlu lagi mondar mandir hanya untuk mencari perlengkapan yang dibutuhkan. Agar lebih efektif, berikut daftar perlengkapan ketika hendak memandikan si kecil.  

Daftar Pelengkapan Mandi Untuk Si Kecil yang Wajib Dipersiapkan

  1. Bak Mandi Bayi 

Sebelum memandikan si kecil, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah bak mandinya. Bukan sembarang bak untuk menampung air, penting untuk mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan si kecil ketika memandikannya dalam bak tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk membeli bak yang tidak terlalu kecil maupun terlalu besar sebagai pilihan terbaik. Pastikan bahwa bahan dan material yang digunakan aman dan tidak ada bagian yang tajam. 

  1. Sabun dan Shampo Bayi 

Kulit bayi yang baru lahir cenderung dua kali lebih sensitif, sehingga perlu perawatan khusus untuk menjaga kesehatannya. Oleh karenanya, pilihlah sabun dan shampo yang terbuat dari bahan alami dan tidak pedih di mata. Dari sekian produk yang ditawarkan, Mitu Baby siap menemani akfitas mandi si kecil dengan baik. Variannya pun cukup beragam, bahkan aroma yang dikeluarkan cukup lembut dan menyegarkan. 

  1. Waslap 

Lipatan tubuh selalu menjadi bagian tubuh yang sulit untuk dibersihkan, terutama pada bayi yang baru saja lahir. Agar lebih mudah membersihkannya, penting untuk menyiapkan waslap sebagai perlengkapan mandi bayi tambahan. Waslap sendiri merupakan sebuah kain lembut yang berfungsi untuk menggosok, mengelap, serta menyeka tubuh si kecil agar seluruh permukaan kulit menjadi lebih bersih tanpa ada kotoran yang masih menempel. 

  1. Perlak Bayi

Memiliki fungsi sebagai alas membuka baju ataupun hendak memakaikan pakaian, perlak bayi termasuk peralatan yang perlu disiapkan ketika hendak memandikannya. Memiliki fungsi yang beragam, kini perlak dihadirkan dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Mulai dari perlak bergelebung ataupun datar serta berukuran mini maupun besar sudah tersedia. Untuk memudahkan dibawa kemanapun, tampaknya membeli ukuran mini perlu dipertimbangkan. 

  1. Handuk 

Usai memandikan si kecil sembari bermain, tentu saja tubuhnya harus segera dikeringkan agar tidak kedinginan. Oleh sebab itu, penting untuk menyiapkan perlengkapan mandi bayi seperti handuk yang berbahan dasar lembut dan dapat menyerap air dengan baik. Bahkan kini sudah ada handuk yang dilengkapi penutup kepala, yang siap membantu mengeringkan rambut lebih cepat.  

Bukan hanya orang dewasa, bayi pun harus membersihkan badannya untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulitnya. Sebelum memandikan si kecil, hendaknya mulai menyiapkan berbagai perlengkapan mandinya terlebih dahulu. Selama memandikannya, pastikan untuk tetap waspada dan membasuh badannya dengan lembut mengingat kulitnya yang sangat sensitif. Sebagai tambahannya, gunakan Mitu Baby agar tubuh menjadi wangi dan segar.

 

Artikel Menarik Lainnya: