,

4 Halaman Penting yang Harus Ada Saat Membuat Website Perusahaan

Membuat website tidak boleh sembarangan dan harus disusun dengan matang, karena berkaitan dengan kredibilitas perusahaan. Pastikan jika situs yang dibuat dapat menarik minat konsumen dan tidak membuat mereka kebingungan. Tahukah anda jika ada beberapa halaman yang harus ada saat membuat website perusahaan? Yuk simak informasinya di sini.

Daftar Halaman Penting Dalam Website Bisnis

  1. Profil Perusahaan

Profile perusahaan masuk dalam daftar halaman yang harus ada di dalam website bisnis. Bagian ini penting karena situs tersebut harus bisa menambah awareness masyarakat terhadap usaha yang anda jalankan. Di bagian ini, anda bisa menambahkan informasi tentang latar belakang usaha beserta visi misinya.

Berangkat dari sinilah masyarakat akan tertarik untuk membeli produk yang anda ditawarkan. Bahkan informasi semacam ini juga bisa meningkatkan peluang bagi perusahaan anda untuk diajak bekerjasama dengan perusahaan lain. Mengapa demikian? Karena kerjasama yang baik hanya bisa dilakukan jika kedua pihak saling mengenal.

Baca Juga : Manfaat Web Design Bagi Kepentingan Bisnis

  1. FAQ

FAQ adalah bagian kedua yang sangat penting dalam website perusahaan. Kebanyakan orang mengakses halaman tersebut untuk mencari informasi terkait dengan produk yang ditawarkan. Apabila tiba tiba muncul pertanyaan, mereka dapat mengetahui jawabannya melalui fitur FAQ yang anda sediakan saat membuat website perusahaan.

Menyusun FAQ juga tidak sembarangan karena anda harus menyaring pertanyaan yang paling sering diberikan oleh konsumen. Anda bisa mencari data tersebut dari CS atau media sosial lain yang kerap digunakan oleh masyarakat untuk berinteraksi dengan perusahaan. Setelah menemukan daftarnya, anda bisa menuliskannya di website beserta jawabannya.

  1. Harga

Bagi anda yang menawarkan produk dengan harga yang tidak dapat ditawar, lebih baik tampilkan saja daftar harganya di dalam website. Langkah ini dapat memudahkan calon pembeli, karena mereka tidak perlu bertanya kepada CS dan dapat langsung melanjutkan proses transaksi dengan cepat.

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menampilkan harga. Salah satunya adalah dalam bentuk tabel. Anda juga bisa menambahkan informasi tentang keunggulan setiap produknya sehingga konsumen bisa menentukan pilihan dengan mudah. Agar semakin menarik, anda juga bisa memberikan rekomendasi penawaran disertai tulisan “Best Seller”.

  1. Bantuan Pelanggan

Fitur bantuan pelanggan harus ada saat membuat website perusahaan. Meskipun sekilas mirip dengan FAQ, ternyata bagian ini memiliki fungsi yang berbeda. Fitur ini berguna untuk menjawab pertanyaan yang tidak masuk dalam daftar tersebut. Langkah ini menjadi ujung penyelesaian jika informasi yang dibutuhkan oleh konsumen tidak tersedia di halaman website.

Beberapa fitur yang telah disebutkan tadi akan membuat website anda jauh lebih berguna dan berfungsi sesuai dengan yang diharapkan. Jika anda menggunakan jasa pembuatan website profesional , tidak ada salahnya untuk meminta saran kepada mereka terkait dengan hal tersebut. Dengan begitu, website yang anda buat bisa beroperasi dengan optimal.

Baca Juga : Mengintip Perbedaan Web Designer dan Web Developer