, ,

Mengintip Perbedaan Web Designer Dan Web Developer

developer and designer

 

Ketika anda ingin menggunakan jasa web designer, tentunya anda pun harus lebih mengenal tentang jenis pekerjaan satu ini. Pasalnya terdapat perbedaan antara web developer dan juga desainer web. Pada dasarnya kedua profesi ini memiliki peran kerja yang berbeda. untuk itu pada artikel kali ini akan dibahas tentang perbedaan dari seorang web developer dan juga di situs web, berikut simak ulasannya.

Sekilas Yang Perlu Anda Tahu Tentang Web Designer

Desainer web merupakan salah satu pekerjaan yang mengacu pada penampilan dan juga penggunaan website. Umumnya seorang web designer akan menggunakan aplikasi yang berbasis desain. Contohnya seperti Adobe Photoshop yang berfungsi untuk membuat elemen visual dan membuat layout yang nantinya akan diimplementasikan pada website yang akan dibangun.

Selain itu, umumnya seorang web designer Jakarta akan memiliki peran untuk mengubah cerita ataupun ide menjadi sebuah desain website yang sangat menarik. Dimana di dalamnya ia akan menggunakan berbagai macam layout yang akan memudahkan pengguna untuk mengakses halaman website yang telah dikerjakan tersebut. Karena website memiliki peran yang sangat penting dalam dunia bisnis, maka anda pun harus mencari seorang jasa web designer yang terkemuka dan berkualitas.

Dengan memilih seorang desainer web yang mumpuni di dalam bidangnya, maka nantinya akan bisa menghasilkan website yang sempurna. Untuk itu, nantinya anda pun akan lebih enak untuk mempromosikan berbagai macam produk ataupun informasi terbaru pada pelanggan apabila memiliki tampilan website yang menarik. oleh sebab itu, jangan sampai anda salah untuk memilih jasa desainer web.

Sekilas Yang Perlu Anda Tahu Tentang Web Developer

Ketika anda telah mengetahui tentang desainer web, maka hal ini akan tentu saja akan berbeda dengan web developer. Dimana untuk seorang web developer sendiri memiliki peran untuk mendesain dan juga membuat fungsi pada sebuah sebuah website. Nantinya ia pun akan menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, CSS dan juga Javascript sehingga akan membuat website sesuai dengan desain yang anda berikan.

Berbeda dengan seorang web designer Jakarta, seorang web developer memiliki peran untuk mengubah desain website menjadi live website. Dimana hal ini nantinya akan menggunakan bahasa pemrograman dan juga software yang berfungsi untuk mengembangkan desain pada sebuah website. Untuk web developer ini sendiri nantinya akan dibagi menjadi dua kategori yaitu back end developer dan juga front end developer.

Itulah sekilas yang perlu anda tahu tentang web designer dan web developer. Sehingga nantinya ketika anda ingin membuat sebuah website pastikan anda mengetahui  ingin menggunakan jasa yang seperti apa. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan website yang akan menarik pelanggan untuk mengunjungi website yang anda miliki. Dengan memiliki tampilan menarik, maka bisnis anda pun akan semakin mudah untuk dinikmati oleh masyarakat.

baca juga : Inilah Soft Skill yang Dibutuhkan Web Designer