,

Tips Pemasangan, Manfaat dan Cara Kerja SUN Energy

Tips Pemasangan, Manfaat dan Cara Kerja SUN Energy

Panel solar hadir menjadi salah satu produk yang paling banyak dimanfaatkan. Salah satu perusahaan solar panel di Indonesia, SUN Energy memiliki banyak manfaat dan keunggulan yang tersedia. Hadir untuk memberikan solusi kepada semua pelanggan mulai dari konsep, sistem pembelian, pemasangan hingga pemeliharaan. Simak berikut untuk lebih jelasnya.

Cara Kerja Solar Panel Indonesia

Matahari termasuk sumber energi yang tak terbangkan. Karena penggunaan bebas dan tak terhingga serta dapat digunakan berulang kali. Panel surya ini bekerja dengan cara mengubah energi listrik menjadi energi matahari. Menggunakan teknologi fotovoltaik (PV) radiasi matahari yang dihasilkan ini dikonversi menjadi energi listrik.

Kemudian energi listrik yang tercipta ini disimpan ke dalam baterai yang dapat digunakan untuk berbagai peralatan elektronik. Dengan begitu, pengeluaran untuk biaya listrik pastinya akan berkurang. Anda bisa hemat hingga 50% jika menggunakan panel surya.

Meski malam tidak dapat bekerja, panel surya tentu bisa digunakan saat siang hari bahkan ketika cuaca mendung. Perusahaan solar panel di Indonesia sering dijadikan solusi pengganti listrik untuk instansi besar seperti gedung, pabrik, mall dan bangunan besar lainnya.

 

Manfaat Panel Surya

Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapat. Ini karena panel surya menjadi pengganti listrik konvensional, makan semua penggunaan alat listrik bisa diganti hanya dengan tenaga matahari. Lampu yang harus terus menyala seperti di tempat komersial, mall dan hotel, tentunya akan memakan banyak uang.

Penggunaan lift, monitor, komputer yang harus selalu menyala juga menjadi alasan perusahaan komersial atau pabrik lebih memilih panel surya. Selain itu, panel surya juga ramah lingkungan dan tentunya tidak menghasilkan gas berbahaya yang dapat merusak ekosistem. Penggunaan bahan bakar untuk listrik yang terus-menerus menipis juga menjadi penyebabnya.

 

Tips Pemasangan Panel Surya

Sebelum Anda berniat memasang panel surya, perhatikan beberapa hal ini. Perusahaan solar panel di Indonesia tidak hanya asal pasang pemasangan panel sesuai keinginan Anda. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memulai pemasangan. Yang pertama, tentunya lokasi. Lokasi pemasangan panel di atap memiliki banyak alasan.

Selain agar tidak menghabiskan lahan, panel surya dipasang di atap karena akan lebih mudah meraih sinar matahari. Karena panel surya menangkap sinar matahari, pastikan terlebih dahulu atap bangunan tidak terhalang apapun.

Jika ada bayangan yang menghalangi, panel tidak akan bisa bekerja maksimal. Pastikan juga kondisi atap kuat untuk menopang panel, karena panel surya tidak seringan yang Anda bayangkan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan produk SUN Energy yang menawarkan harga terjangkau dan juga metode pembelajaran yang tentunya fleksibel. Panel Surya/PLTS/Solar Panel bisa didapat dengan cicilan atau DP 0%. Anda akan dituntun mulai dari bagaimana cara pembelian sistem panel, pemasangan hingga perawatan. Anda juga mendapat garansi selama 25 tahun.