,

4 Fitur Wajib yang Harus Ada di Software payroll Terbaik

4 Fitur Wajib yang Harus Ada di Software payroll Terbaik

Aplikasi atau software payroll saat ini sudah mulai banyak digunakan di berbagai macam perusahaan.  Aplikasi pintar ini akan membantu untuk mengelola data keuangan dan karyawan  bisnis anda dengan berbagai macam fitur canggihnya. Apa sih aplikasi payroll dan apa saja fitur yang ada di dalamnya? Berikut ulasannya.

4 Fitur Wajib yang Harus Ada di Software payroll Terbaik
Software Payroll Sakura System

4 Fitur Canggih Dalam Aplikasi Payroll

  1. Fitur keamanan

Fitur keamanan menjadi salah satu fitur yang wajib ada di aplikasi payroll pilihan anda. Hal ini karena data yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi tersebut nantinya merupakan data penting perusahaan yang akan berkaitan dengan karyawan dan keuangan. Sehingga fitur keamanan harus menjadi pertimbangan utama.

  1. Fitur perhitungan pajak

Fitur lainnya yang wajib ada di Software payroll terbaik adalah Fitur perhitungan pajak. Tak hanya perhitungan gaji, namun hal lain yang penting untuk dihitung secara akurat adalah pajak. Kebijakan pajak yang diberlakukan oleh pemerintah ini bisa saja berubah sewaktu waktu, sehingga nominalnya juga akan berubaha dalam perhitungan gaji total.

Hal ini bila dilakukan perhitungan secara manual akan lebih sulit dan membutuhkan ketelitian tinggi. Namun cara perhitungan pajak ini akan bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah menggunakan satu aplikasi payroll saja. Dengan kemudahan yang ditawarkan akan mampu mencegah perusahaan terkena denda keterlambatan pengajuan pajak.

  1. Fitur self service

Fitur lainnya yang harus ada di Software payroll adalah Fitur self service. Fitur Employee Self Service ini adalah fitur yang ada di dalam payroll yang akan memungkinkan karyawan untuk mengakses data pribadi karyawan yang bersangkutan secara langsung. Data tersebut antara lain seperti riwayat gaji, waktu kerja, potongan, bonus, reimbursement, dan data lainnya.

Data tersebut akan dicatat dalam sistem perhitungan gaji tanpa batas waktu tertentu. Sehingga karyawan akan lebih mudah bila ingin melihat jatah cuti yang belum digunakan, dan juga bisa melihat slip gaji secara online. Fitur ini juga akan membuat karyawan mengajukan sesuatu dengan cara otomatis tanpa harus menghadap kepada HRD.

  1. Fitur perhitungan penggajian

Fitur lainnya yang harus ada di Software payroll adalah fitur perhitungan gaji. Perhitungan gaji ini adalah salah satu tugas HRD yang utama. Banyak faktor yang akan ditambahkan dalam perhitungan gaji karyawan yang akan dilakukan. Sehingga perlu bantuan aplikasi dengan fitur hitung gaji yang akurat dan praktis.

Itulah beberapa hal penting yang harus anda ketahui tentang aplikasi payroll. Aplikasi pintar ini seperti yang disediakan oleh Sakura System sudah banyak digunakan di berbagai macam perusahaan. Tak hanya mampu mengelola data karyawan dan keuangan yang banyak, namun juga punya fitur keamanan yang terbaik. Sehingga data penting perusahaan anda akan lebih terjaga. Tertarik menggunakan aplikasi satu ini?