,

Simak Kesalahan Umum Yang Harus Dihindari Youtuber Pemula

Melihat pamor dari youtuber yang bisa kaya semalam memang menggiurkan. Ternyata pendapat tersebut tidak terlepas dari kemampuan Anda menggaet pengunjung. Sayangnya, masih banyak yang mengenal tips dapat banyak subscriber di youtube namun tidak tahu pantangan yang harus dihindari. Untuk menghindarkan hal tersebut, berikut kesalahan yang harus Anda hindari.

Hal Yang Harus Anda Hindari Dalam Mengelola Youtube

  1. Tidak Membangun Eksistensi Kanal

Apa yang dimaksud dari membangun eksistensi adalah menyebar atau memberi tahu keberadaan kanal yang Anda miliki. Kebanyakan pemula hanya mempromosikan kanalnya melalui youtube saja, padahal masih banyak cara lainnya. Termasuk dengan promosi melalui media sosial. Baik kanal itu untuk entertainment atau untuk bisnis, lebih baik kejar dengan promosi lebih luas.

Salah satu caranya adalah dengan menghubungkan kanal dengan akun media sosial. Anda bisa memasukkan halaman atau profil sosmed di tab tentang pada kanal youtube. Dengan begitu, Anda bisa mendapat follower dari akun lainnya. Jika ragu, Anda juga bisa konsultasi pada jasa pembuatan website Webarq perihal metode sosial media advertising yang terbaik.

  1. Membeli Penonton Palsu

Tips dapat banyak subscriber di youtube yang salah adalah membeli penonton palsu. Memang benar, hasil pendapatan dari youtube sebagian besar berkaitan dengan angka view video. Tapi cara yang tidak dibenarkan ini justru tidak akan menghasilkan apa apa. Bahkan, tingkat popularitas ini hanya bersifat sementara dan tidak akan berpengaruh apa pun pada kelangsungan kanal.

  1. Tidak Konsisten

Konsisten menjadi nilai penting untuk keberlangsungan kanal. Karena itu, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak konsisten dalam memanajemen kanal youtube. Dasarnya konsistensi ini berlaku untuk jadwal pengunggahan, isi konten, tema, hingga karakteristik kanal. Hal ini juga membantu memenuhi rasa haus konten dari penonton.

  1. Tidak Membuat Strategi Terlebih Dahulu

Apapun itu perlu perencanaan atau strategi. Ada baiknya Anda pikirkan tujuan dari kanal, pencapaian, dan hal yang akan dilakukan. Solusi terbaiknya adalah memulai dari target kecil dan memiliki jadwal yang konsisten. Anda pun bisa berkonsultasi atau meminta bantuan akan pembuatan strategi terbaik dalam menjalankan kanal bersama dengan Webarq Indonesia.

  1. Tidak Interaktif Dengan Audiens

Tidak sedikit penonton yang akan mengharap balasan dari komen yang mereka tulis. Karena itu hindari menjadi kanal yang tidak interaksi dengan audiens. Tips dapat banyak subscriber di youtube yang satu ini bisa dilakukan dengan cara menjawab pertanyaan, menanggapi komentar, atau bahkan mengajak mereka berkomunikasi. Sehingga, subscriber akan betah di kanal tersebut.

Tergiur akan potensi kaya karena youtube memang tidak terhindarkan. Apalagi melihat kalau angka subscriber dan penonton yang tinggi bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Namun, sayangnya anda perlu hindari beberapa hal seperti membeli penonton palsu, tidak interaktif, tidak membuat strategi, tidak konsisten, dan pasrah. Pasalnya, butuh komitmen untuk jalankan kanal youtube.