,

Perusahaan yang Mengimplementasi SAP Indonesia

Daftar perusahaan yang menggunakan SAP Indonesia

SAP Indonesia

SAP merupakan software yang memudahkan kinerja suatu organisasi dalam hal ini perusahaan guna menjalankan kegiatannya dengan efektif dan efisien.  Kini banyak perusahaan yang menerapkan SAP Indonesia. Berikut ini ada beberapa ulasan terkait perusahaan yang menerapkan SAP.

  1. Telkomsel

Perusahaan Telekomunikasi ini telah lama menerapkan SAP sebagai software yang dapat memonitor transaksi yang berlangsung serta memudahkan kerja karyawan. Penerapan ini awalnya merupakan suatu tuntutan untuk perusahaan yang mengikuti standar internasional, bagaimana peran penjualan, legacy information system, analysis terhadap biaya serta bagaimana penulisan best practice. Dimana semuanya itu hanya berada pada satu perangkat lunak.

  1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang sangat dipercaya oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Maskapai penerbangan ini mengoperasikan 82 armada dan melayani 18 rute internasional dan 33 rute domestik.

Penggunaan SAP pada perusahaan ini, berawal pada tahun 2000 dimana bagian keuangan mengalami kendala pada keakuratan data. SAP digunakan sebagai pengambil alih kinerja yang memudahkan perusahaan dalam memonitor transaksi yang berlangsung serta memudahkan pekerjaan karyawan.

  1. PT. PLN (Persero)

Dalam upaya meningkatkan diri agar sejajar dengan perusahaan-perusahaan penyedia listrik di dunia. PT. PLN dituntut untuk menerapkan sistem yang dapat mengendalikan seluruh elemen pada perusahaan. SAP merupakan pilihan terbaik dalam hal ini, hingga membuat PLN  menjadi perusahaan yang lebih maju. Maka dari itu PT. PLN tergolong ke dalam jajaran perusahaan yang berhasil menerapkan SAP Indonesia.

  1. PT. Indofood

Indofood merupakan perusahaan yang memproduksi mie instan terbesar di dunia. Tidak hanya di Indonesia, PT.Indofood juga beroperasi di Nigeria dan Cina. Tidak hanya mie instan yang diproduksi, perusahaan ini juga memasarkan produk snack, kecap hingga bumbu penyedap.

Oleh karena banyaknya bidang yang harus dikendalikan, maka perusahaan ini memilih untuk menggunakan software SAP. Seperti yang diketahui software ini dapat memudahkan manajemen perusahaan dan meningkatkan hasil kinerja karyawan.

Itulah beberapa perusahaan yang mengimplementasikan SAP Indonesia. Adanya SAP menjadikan perusahaan lebih cepat dalam melaksanakan serta memperbaiki kinerja yang lebih baik. Jika suatu perusahaan lancar dalam proses kerjanya maka dapat memenuhi keinginan stakeholder dan mempermudah dalam pengambilan keputusan.

BACA JUGA : Apa Sih Manfaat Penggunaan Aplikasi CRM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *