,

4 Cara Mengatasi Cairan Cologne Bayi yang Tertelan oleh Si Kecil

mitu baby cologne

Cologne bayi –Penggunaan cologne bayi biasanya tergantung pada kebiasaan Moms, biasanya Moms menggunakannya pada si kecil usai mandi. Tingkah si kecil yang lucu dan mulai aktif semakin membuat Moms selalu waspada apapun benda di sekitarnya. Tak terkecuali benda-benda perawatan bayi di sekitarnya seperti botol cologne bayi. Gerakan si kecil yang mulai aktif karena rasa ingin tahunya harus terus diwaspadai. 

Seperti jika botol cologne bayi yang tidak sengaja terbuka, karena rasa ingin tahu si bayi sangat besar, tak jarang ia selalu memasukkan apapun ke dalam mulutnya. Lantas bagaimana penanganan pertama untuk si kecil jika tak sengaja menelan cairan cologne bayi? Yuk moms mari simak beberapa langkah berikut ini. 

Mengatasi Cologne Bayi yang Tidak Sengaja Tertelan Bayi

Pertama

Secepat dan semampu mungkin usahakan Moms untuk membuat si kecil memuntahkan cairan yang tak sengaja tertelan. Jika dirasa si kecil merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, Moms tak perlu memaksakan agar si kecil tidak mengalami trauma. 

Kedua

Bersihkan mulut anak dengan air agar bekas maupun sisa-sisa cairan yang terdapat di mulutnya semaksimal mungkin hilang dengan bersih. 

Ketiga

Setelah menangani pada mulut anak, berikan air putih atau susu formula maupun ASI yang banyak agar kandungan kimia di dalamnya cepat bersih. 

Baca Juga: Tips Agar Cologne Bayi Tahan Lama

Keempat

Jika tiga tahap berikut dirasa sudah dilakukan dan kemudian menimbulkan efek seperti diare, batuk, atau nyeri perut, segera membawanya ke dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Pilihan Cologne Bayi yang Aman

Usia balita merupakan usia-usia cemerlang yang membuat rasa ingin tahunya sangat tinggi dan sering mengenali hal apapun lewat indera perasanya seperti sering memasukkan apapun ke dalam mulutnya. Satu hal yang paling penting untuk Moms adalah tidak panik dan segera mungkin memberikan pertolongan pertama pada si kecil. 

Selain itu, Moms juga perlu memperhatikan dan memilih cologne bayi yang memiliki kandungan aman dan terbaik untuk si kecil seperti Mitu Baby Cologne. Mitu Baby Cologne memiliki formula khusus yang aman dan nyaman untuk digunakan bayi. Terdapat dua varian yaitu Mitu Baby Cologne Sweet Pink yang mengandung wewangian alami nan lembut dari bunga-bungaan. 

Terdapat Mitu Baby Cologne Fresh Green yang mengandung wangi natural dan segar. Silakan Moms pilih sesuai kebutuhan dan favorit Moms. Tak hanya menghadirkan varian special, Mitu Baby Cologne memiliki kandungan yang aman untuk si kecil seperti non-alkohol, memiliki wewangian alami dan telah teruji klinis Hypoallergenic yang berarti aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Mitu Baby Cologne telah tersertifikasi halal sehingga nyaman digunakan para Moms. Si kecil pun aman dan nyaman menggunakan cologne bayi terbaik dari Mitu Baby Cologne.

 

Artikel Menarik Lainnya: Cara Memilih Bedak Bayi yang Bagus untuk Digunakan