, ,

Inilah Soft Skills Yang Dibutuhkan Web Designer

responsive web design

Memiliki pekerjaan menjadi seorang web designer tentu saja akan mempunyai tanggung jawab dan tugas yang cukup banyak. Hal ini termasuk bagi anda yang bekerja secara freelance ataupun di perusahaan besar. Untuk itu,  anda pun perlu untuk mengetahui secara detail tentang kemampuan teknik yang harus anda miliki ketika ingin menjadi ingin menjajal profesi sebagai seorang web designer. Teknik apa saja yang haus anda kuasai? Simak ulasan selengkapnya.

 

Beberapa Hard Skill Yang Dibutuhkan Oleh Seorang Web Desainer

 

  1. Memiliki Pengetahuan Tentang Responsif Desain

Untuk anda ingin menjajal profesi sebagai seorang web designer maka anda pun perlu mengetahui prinsip dari responsif desain. Hal ini bertujuan agar nantinya anda bisa lebih mudah dalam pengimplementasian ketika coding, termasuk kunci dari  front end development. Kemampuan satu ini merupakan salah satu bagian dari framework CSS seperti bootstrap. Sehingga anda pun harus memiliki salah satu kemampuan ini karena hal tersebut saling berhubungan.

 

  1. Memiliki Pemahaman Mengenai Javascript atau Jquery

Kemudian untuk skill kedua yang harus anda miliki adalah paham tentang javascript atau JQuery. Hal ini dikarenakan memiliki fungsi untuk menentukan hal yang berhubungan pada sebuah website. Terutama ketika anda ingin mendapatkan fitur yang lebih interaktif seperti video, game, animasi ataupun audio. Hal tersebut pastinya akan membutuhkan javascript.

Untuk itu dengan adanya JQuery nantinya akan membuat penggunaan javascript menjadi lebih mudah dan cepat di dalam pembuatan kode. Sehingga, bagi anda yang ingin terjun ke dunia web designer Jakarta pastikan untuk memiliki skill satu ini. pasalnya, kemampuan teknik tersebut memiliki peranan yang sangat penting pada dunia website atau ketika anda membuat website.

 

  1. Memahami tentang HTML dan CSS

Anda pun juga perlu paham tentang HTML atau CSS. Hypertext markup language atau HTML merupakan salah satu bahasa arab standar yang sering kali diterapkan dalam membuat sebuah website. Untuk itu, anda haruslah memiliki paham yang cukup dalam mengenai skill satu ini, dimana bahasa mark up ini merupakan salah satu cara untuk membuat notes di dalam dokumen digital atau website.

Bahkan HTML merupakan salah satu hal dasar yang dibutuhkan untuk mengembangkan website. Sedangkan untuk css atau cascading style sheet merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk mempresentasikan file html yang dibuat. Sehingga nantinya HTML tersebut akan berguna untuk membangun sebuah pondasi dalam website anda. untuk gampangnya, anda bisa menggunakan jasa web designer Jakarta di dalam membuat website.

Untuk itu bagi anda yang tertarik terjun di dunia satu ini tak ada salahnya untuk mulai belajar tentang website dari sekarang. Tak hanya tampilan luarnya saja, anda pun harus paham mengenai mulai HTML, CSS hingga JQuery bahkan tentang version control git ataupun testing. Untuk anda yang tidak mau ribet, maka anda pun juga bisa dengan menggunakan jasa desainer web untuk membuat website yang sesuai dengan keinginan anda.

baca juga : Tugas Digital Marketing Ada Apa Saja?