,

Usir Tikus dengan Mudah Pakai Lem Tikus Cap Gajah

lem tikus cap gajah

Tikus memang merupakan musuh sejuta umat, apalagi cuaca yang sedang menentu dan tidak bisa diprediksi seperti ini memang cukup sering menimbulkan masalah. Biasanya dampak dari pergantian musim adalah hewan – hewan liar akan mendatangi rumah penduduk. Memang sebenarnya tidak apa- apa tetapi jika hewan tersebut membawa penyakit, anda memang harus mengusirnya salah satunya tikus.

Tikus dianggap sebagai hewan yang jorok dan mengganggu. Hewan mungil ini cukup senang untuk tinggal di tempat yang lembab serta cenderung basa. Namun, sayangnya hewan ini membawa penyakit yang cukup serius bagi manusia yakni penyakit PES dan Leptospirosis.

 

Leptospirosis

Lepstospirosis merupakan penyakit yang dikenal penularannya melalui kencing tikus. Apalagi di kota besar yang cukup sering terjadi banjir, tentu saja penyakit ini sangat harus diwaspadai. Leptospirosis sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Leptospira interrogans bakteri ini akan terbawa oleh kencing maupun darah hewan yang telah terinfeksi sebelumnya. Biasanya penyakit ini akan menimbulkan beberapa gejala seperti flu, sakit kepala serta kedinginan.

 

Bagaimana Cara Mencegah Leptospirosis?

Banyak cara yang dapat anda lakukan misalnya selalu memakai alas kaki saat anda harus bepergian ke daerah yang sedang mengalami banjir, sebisa mungkin untuk menghindari daerah yang terjadi banjir. Anda juga bisa dengan memutus rantai kehidupan tikus dengan memasang penjerat yang bagus.

Salah satu produk yang cukup direkomendasikan adalah lem tikus cap gajah.

lem tikus cap gajah

Lem tikus cap gajah dari https://cap-gajah.com/ sudah dikenal khasiatnya untuk menangkap tikus. Lem ini bahkan sudah memiliki dua model antara lain model papan dan model gel. Apa bedanya? Jika anda ingin memakai lem tikus cap gajah yang dikemas dalam bentuk papan. Maka cara yang harus anda lakukan adalah dengan membuka kemasan papan tersebut, lalu anda bisa meletakkan umpan misal daging ayam atau apapun yang disukai oleh tikus. Setelah itu anda bisa memasang perangkat tersebut pada tempat yang cukup sering dilalui oleh tikus. Anda bisa melihat hasilnya keesokan harinya.

Kemasan kedua adalah kemasan tube.

Jika anda merasa membutuhkan lem tikus cap gajah dalam jumlah yang lebih banyak maka anda bisa memilih kemasan tube ini. Namun, tidak seperti kemasan papan pada kemasan tube anda harus menyiapkan kardus bekas atau papan terlebih dahulu. Lalu anda dapat mengoleskan lem tikus cap gajah ke atas papan tersebut dan jangan lupa untuk memasang umpan yang disukai oleh tikus. Dan anda tinggal menunggu saja, karena tikus akan terperangkap keesokan harinya.

Apa yang membuat orang – orang akhirnya memilih lem tikus cap gajah? Lem ini tidak mengeluarkan bau serta tidak memiliki warna. Untuk itu tikus tidak akan curiga dan akan lebih mudah tertangkap. Jadi tunggu apa lagi?