,

Bagaimana Melakukan Strategi Digital Marketing?

Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing

Kini iklan-iklan tradisional sudah tidak memiliki kekuasaan lagi mengingat digital marketing telah meningkat sebanyak 137% dan ditambah lagi dengan kenaikan merek yang menggunakan saluran pemasaran digital hingga 500%. Hal yang mendukung kenaikan ini adalah konsumen termasuk anda sendiri.

Maka jika ada yang menganggap bahwa pemasaran secara digital atau digital marketing tidak memiliki pengaruh yang besar bahkan mungkin dianggap tidak penting, maka itu adalah anggapan yang salah. Sejak tahun 2014 silam, jumlah iklan yang terpasang di internet lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah iklan yang ada di televisi.

Untuk melalukan pemasaran secara digital tentunya dibutuhkan strategi digital marketing . Nah, apa sajakah strategi digital marketing itu?

Lihat Pasaran Dan Pesaing

Sebelum terjun lebih jauh kita harus melihat pasaran dan pesaing produk yang akan dijual. Kebanyakan pengusaha terburu-buru memutuskan untuk menjual produk mereka ke internet tanpa melihat pasaran dan pesaingnya, alhasil tidak sesuai target dan mungkin mengalami kerugian. Jika dipasaran sudah banyak dan pesaing sangat berat produk yang anda jual tidak akan terjangkau oleh pembeli karena brand anda belum di kenal. Contoh saja anda ingin membuat website market place seperti tokopedia, blibli, atau lazada. Dalam pencarian google website anda tidak akan muncul karena mereka sudah termasuk pesaing berat. Perlu optimasi cukup lama untuk menyaingi mereka dan banyak biaya yang dikeluarkan.

Gunakan Sosial Media Dengan Tepat

Menggunakan sosial media bisa jadi salah satu strategi dalam melakukan digital marketing. Sosial media sangatlah efektif untuk melakukan digital marketing campaign. Sosial media memungkinkan anda untuk terhubung dengan konsumen secara langsung. Hal ini karena hingga saat ini sosial media masih menjadi hal yang diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Oleh sebab itu anda harus menggunakan sosial media yang tepat yang memang menurut anda sesuai untuk target audiens anda.

Buat Konten Menarik

Konten adalah komponen utama dan penting dalam melakukan digital marketing. Untuk menciptakan konten yang banyak diminati oleh audiens, anda dapat menciptakan konten yang berisi informasi penambah wawasan. Selain itu juga anda harus menerbitkan konten pada waktu dan momen yang tepat.

Gunakan Jasa Digital Marketing Profesional

Apabila selama ini strategi pemasaran digital yang anda lakukan kurang efektif atau bahkan cenderung gagal, maka yang harus anda lakukan adalah menggunakan jasa digital marketing profesional. Walaupun harganya lumayan mahal, akan tetapi harga yang anda bayarkan akan setimpal dengan apa yang anda dapatkan.

Perusahaan profesional yang handal dalam pemasaran digital akan mudah dalam memasarkan produk-produk anda ke internet karena mereka tahu perkembangan dan persaingan. Contoh saja webarq.com yang melayani jasa pemasaran digital meliputi SEO, SEM, SMM dan Pembuatan Konten. selain itu juga melayani berbagai hal mengenai dunia digital seperti web development, social media campaign dan lain sebagainya. Silahkan lihat porotofolio di website webarq.com untuk melihat siapa saja perusahaan yang pernah kerja sama.

Strategi digital marketing memang suatu hal yang dapat dikatakan gampang-gampang susah. Hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukan ini karena unsur-unsurnya cukup rumit bila sudah terjun kedalamnya.

Baca : Contoh Digital Marketing Yang Sukses Diterapkan Pocari Sweat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *