,

Inilah 4 Digital Marketing Tools Yang Paling Efektif

Digital Marketing Tools
Digital Marketing Tools

Menjadi seseorang yang handal dalam digital marketing tidaklah mudah. Dibutuhkan proses yang cukup panjang bagi seseorang untuk menguasai sebuah pemasaran secara digital. Anda harus tahu berbagai seluk beluk mengenai digital marketing dan juga digital marketing tools yang paling efektif untuk digunakan.

Nah oleh sebab itu, dibawah ini adalah beberapa digital marketing tools yang paling efektif untuk digunakan.

Hootsuite

Hootsuite
image by Hootsuite

Digital marketing tools yang pertama yang bisa anda coba adalah Hootsuite. Tools satu ini digunakan untuk kepentingan social media management. Hootsuite akan membantu anda untuk melakukan pengelolaan terhadap semua jaringan sosial yang anda miliki pada satu tempat. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan ke-eskis-an anda di dalam dunia sosial media.

Tools ini juga dapat membantu memantau channel anda dan melihat berbagai pendapat orang lain terhadap brand dari perusahan anda. Jika anda memanfaatkan twitter sebagai cotumer service, anda dapat menghindarkan sosial media crisis dengan menghadirkan respon yang cepat dan juga langsung mendelegasikan pesan kepada anggaota tim lainnya.

Google Analytics & Webmaster tools

Google Analytics & Webmaster tools
image by serps.com

Google Analytics sepertinya sudah menjadi tools standar yang digunakan sebagian orang untuk melakukan analisis terhadap situs website, aplikasi dan juga channel yang anda miliki. Kemampuan Google dalam melakukan analisis terhadap berbagai bentuk informasi mengenai website termasuk di dalamnya mengenai demografi para pengunjung tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Webmaster tools juga termasuk bagian dari produk google yang diberikan secara gratis untuk para pengguna website agar dapat memantau kinerja website terhadap mesin pencari google.

Mail Target

mail target
image by www.whitneywoods.eu

Mail Target merupakan sebuah e-mail automation platform yang dapat anda gunakan untuk costumer service team. Mail Target sangat membantu untuk melakukan e-mail marketing campaign. Selain  itu tools satu ini dapat memberi anda berbagai tips mengenai ilmu marketing lewat educational article yang ia miliki mengenai email campaign.

Baca juga : Strategi Sukses Pemasaran Digital Sari Roti Menginspirasi UKM

Situs SEO Tool

SEO Tool
SEO Tool

Jika anda ingin menguji rank tracking dalam mesin pencari pada website anda, maka menggunakan Web SEO Tool adalah sebuah pilihan yang amat sangat tepat. Beberapa seo tools terkenal seperti ahrefs, majestic, moz, semrush, alexa, dan masih banyak lagi. Jika anda seorang blogger pasti tidak asing dengan seo tools diatas karena sangat membantu untuk mengoptimasi sebuah website agar mudah dicari pada mesin pencari terutama google.

Selain tools-tools tersebut sebetulnya masih banyak digital marketing tools yang lain yang digunakan untuk pemasaran digital. Sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam digital marketing adalah Webarq. Webarq merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang digital agency. Selain memberikan jasa digital marketing dan hal-hal yang berkaitan dengan web development, Webarq juga memiliki jasa konsultasi. Anda dapat langsung mengunjungi webarq.com. Semoga membantu anda untuk meningkatkan wawasan tentang digital marketing.

Baca : Contoh Digital Marketing Yang Sukses Diterapkan Pocari Sweat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *