,

Cara Memilih Disinfektan Semprot Berkualitas dan Aman Bagi Kesehatan

disinfektan permukaan

Disinfektan semprot menjadi alat penting di masa pandemi ini. Disinfektan mampu dan ampuh dipakai membersihkan lapisan benda yang terkontaminasi virus dan bakteri. Melihat kebutuhan ini, produk disinfektan pun semakin banyak di pasaran. Namun sayangnya tidak semua produk bisa memberikan perlindungan yang optimal. Sebab, beberapa oknum memalsukan disinfektan demi keuntungan pribadi.

Agar mendapatkan produk berkualitas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti di antaranya adalah sebagai berikut:

Teliti Melihat Komposisi Produk

Sebelum langsung membeli produk, sebaiknya teliti dulu kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan kalau disinfektan sudah mengandung alkohol ethanol yang punya daya untuk melawan virus. Bila kandungan bahan kurang meyakinkan maka Anda patut curiga. Sebab bisa saja disinfektan terindikasi palsu dan tidak punya  fungsi yang maksimal.

Selain itu, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari dalam kandungan disinfektan. Misalnya adalah, kandungan paraben atau pengawet yang tidak ramah bagi kulit tubuh. Pewarna dan pewangi yang berlebih pun tidak disarankan untuk dibeli. Apalagi jika Anda memiliki anak di bawah umur, atau kondisi kulit tertentu yang rawan iritasi.

Pastikan Terdapat Izin Edar

Memastikan izin edar disinfektan semprot adalah cara paling aman untuk mendapatkan jaminan kualitas. Setidaknya, bahan yang memiliki izin edar sudah melalui tahapan pemeriksaan sehingga aman digunakan. Izin resmi bisa dilihat pada kemasan produk, berisi nomor khusus yang diterbitkan oleh kementerian kesehatan.

Pertimbangkan Ukuran

Ancaman virus corona menyebar di segala tempat. Anda perlu waspada dan selalu siaga melindungi diri sendiri. Artinya, Anda butuh alat perlindungan diri yang praktis dan mudah dipakai di mana saja. Jika disinfektan punya  ukuran yang besar tentunya sulit saat akan dibawa. Maka dari itu Anda membutuhkan disinfektan instan yang bisa memudahkan Anda dalam pemakaian harian. Baik di rumah atau di kantor, lingkungan tetap terjaga dari ancaman virus.

Baca Juga : Tips Menggunakan Disinfektan yang Aman

Pahami Perbedaan Disinfektan dan Antiseptik

Banyak orang menganggap disinfektan dan antiseptik sebagai produk kesehatan yang sama. Padahal dari segi fungsi, keduanya jelas berbeda. Disinfektan dipakain untuk menetralkan benda atau barang dari virus dan bakteri. Sedangkan antiseptik bisa dipakai pada permukaan kulit manusia. Jadi bila pada awal kemunculan corona Anda melihat disinfektan disemprotkan ke bagian tubuh, sebenarnya keliru. Selain bukan peruntukkannya, banyak dokter pun tidak menyarankan hal ini.

Alcohol Disinfectant Spray Olaif

Setelah mengetahui langkah yang tepat, sekarang Anda bisa membeli disinfektan semprot di pasar online. Jika  ingin yang berkualitas, maka kami rekomendasikan untuk membelinya di website Olaif. Disinfektan spray ini mengandung alkohol 75% yang 99% ampuh membasmi kuman, bakteri dan virus pada segala jenis permukaan. Bahannya pun tidak mengandung kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna sehingga berpredikat ramah lingkungan. Dengan penawaran harga murah meriah, Anda pun bisa mendapatkan promo yang sangat menarik.

Selain disinfektan spray, dapatkan juga produk kesehatan lainnya mulai dari masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan produk kebutuhan sehari-hari lainnya di aplikasi Olaif !