,

Ide Untuk Membangun Rumah di Jakarta Timur

bangun rumah jakarta timur

Membangun rumah di Jakarta Timur dapat diwujudkan dalam berbagai macam bentuk, ada banyak pilihan konsep yang cocok dijadikan hunian baru anda. Jika anda masih bingung menentukannya, mari ketahui beberapa konsep yang dapat anda jadikan pilihan.

Rumah Sederhana

Rumah sederhana pada dasarnya adalah rumah yang memiliki tipe 21 hingga tipe 60. Tipe yang diikuti dengan angka ini menunjukkan luas bangunan tipe tersebut. Rumah sederhana cocok ditinggali untuk pasangan baru atau keluarga yang tidak banyak anggota keluarganya.

Rumah Mewah

Rumah dengan tipe di atas 60 dapat dikategorikan sebagai rumah mewah. Sebab luas bangunannya dapat dijadikan berbagai ruangan tambahan atau sekadar taman belakang. Jadi, masih ada ruang untuk berbagai macam kegiatan lain selain bangunan kamar, kamar mandi, dan dapur.

Rumah Minimalis

Konsep rumah di Jakarta Timur yang belakangan banyak diminati adalah dengan konsep minimalis. Dengan gaya minimalis, membuat ruangan sempit terlihat jadi luas. Banyak pasangan muda yang memilih gaya rumah minimalis karena dinilai simpel namun tetap berkelas.

Rumah Gaya Eropa Klasik

Rumah gaya Eropa klasik memang selalu ada dari masa ke masa. Peminatnya pun masih tetap banyak hingga kini sebab modelnya yang menunjukkan kesan mahal, mewah, dan tak lekang oleh waktu. Masih banyak rumah di Jakarta Timur yang menggunakan gaya ini.

Smart House

Pada dasarnya, smart house adalah rumah yang menggandeng teknologi seperti CCTV, gerbang otomatis, dan Wi-Fi. Namun, masih banyak teknologi lain yang dapat diaplikasikan ke dalam rumah bertema smart-house­ yang akan membuat kesan rumah tersebut semakin canggih.

Rumah Eco-Friendly

Rumah ramah lingkungan dan green house adalah sebutan lain dari rumah eco-friendly. Mengusung tema ramah lingkungan, rumah dengan konsep tersebut biasanya memiliki halaman yang dipenuhi dengan tumbuhan atau tumbuhan yang menempel pada bangunan yang akan menambah estetika rumah tersebut. Selain enak dipandang, rumah eco-friendly juga berperan dalam menyelamatkan bumi kerusakan.

Rumah Modular

Rumah yang dibangun persegi panjang sesuai dengan desain template ini cukup menarik untuk dijadikan pilihan sebab harganya yang sangat terjangkau. Meskipun tidak banyak model yang dapat dipilih, namun rumah modular dapat anda jadikan pilihan untuk membangun rumah di Jakarta Timur. Anda dapat memodifikasi rumah modular menjadi bangunan yang estetis dengan sedikit sentuhan seni yang bertema simple atau sederhana.

Membangun rumah menjadi seru apabila kita mengetahui apa yang kita inginkan dan memiliki budget yang cukup untuk ide-ide di kepala kita. Apabila belum menemukan model yang pas, anda juga dapat berkonsultasi ke arsitek dan desainer interior untuk mendapatkan suasana rumah yang nyaman dan asri. Pemilihan bahan baku juga dapat mempengaruhi estetika dan kekuatan rumah. Semoga beberapa referensi di atas dapat menjadi inspirasi.

Baca Juga  : Pertimbangan Membeli Rumah yang Dijual di Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *