,

3 Pertimbangan Membeli Rumah Dijual di Jakarta Timur dengan Sistem KPR

rumah jakarta timur

Membeli rumah adalah momen penting di dalam kehidupan seseorang. Jika Anda berhasil menabung dalam jangka waktu yang lama maka sudah saatnya Anda untuk membeli rumah. Terutama bagi yang sudah berkeluarga rumah ini menjadi hal yang wajib dimiliki karena kehidupan akan jauh lebih mandiri dibandingkan sebelumnya. Selain dihuni atau ditinggali sendiri rumah ini juga cocok dijadikan sebagai investasi dimana nilainya tidak akan pernah turun, hal itu dikarenakan banyak yang membutuhkannya. Selain dijual Anda juga bisa menyewakannya kepada orang lain yang membutuhkan hunian.

Membeli Rumah dengan Sistem KPR

Jika Anda ingin rumah dijadikan sebagai investasi maka lokasi yang Anda pilih harus tepat. Pilih property yang memiliki nilai investasi tinggi sehingga nilainya dari tahun ke tahun meningkat. Salah satu lokasi yang bisa dipertimbangkan adalah Jakarta Timur. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Jakarta Timur ini terletak di kawasan bisnis dan perkantoran dimana pekerjanya berasal dari luar Jakarta.

Rumah dijual di Jakarta Timur yang ditawarkan kepada Anda ini bisa dibeli dengan sistem KPR. KPR adalah solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah namun terbatas pada biaya. Saat ini pun banyak bank maupun lembaga keuangan yang menawarkan KPR ini sehingga keinginan Anda untuk memiliki rumah bisa segera terwujud. Meski begitu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin membeli rumah dengan sistem KPR seperti berikut ini:

  1. Budget

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah budgetnya. Berapa budget yang harus Anda persiapkan untuk memiliki rumah tersebut. Tujuan menentukan budget ini adakah agar rumah yang dibeli nantinya tidak kemahalan yang mana mengakibatkan Anda mengalami over kredit.

  1. DP

Hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli rumah adalah menggunakan DP atau uang muka. Tidak ada rumah yang di kredit tanpa uang muka. Jika ada maka jumlah cicilannya besar dan Anda harus berebut dengan masyarakat lainnya untuk bisa mendapatkan rumah dengan DP 0% tersebut. Untuk KPR ini semakin besar DP nya maka semakin bagus karena besar cicilan yang harus Anda tanggung semakin kecil nominalnya. DP ini akan dikembalikan jika KPR Anda ditolak.

  1. Harga taksiran

Rumah dijual di Jakarta Timur yang akan dibeli dengan KPR ini akan ditaksir harganya oleh bank sehingga tidak semua kekurangan pembayaran rumah ini akan ditanggung bank. Melihat hal ini ada baiknya jika Anda bekerja sama dengan penjual rumah untuk bisa menaikkan harga jual dari rumah tersebut agar harga taksiran yang diberikan oleh bank bisa lebih tinggi. Biasanya bank tidak mau membiayai penuh 100% maksimal hanya 80% dari harga rumah yang diajukan sehingga sisanya Anda harus menanggungnya sendiri, tentu hal ini menjadi masalah bagi Anda yang tidak memiliki uang yang lebih.

Demikianlah beberapa pertimbangan beli rumah dijual di Jakarta Timur dengan sistem KPR yang penting untuk Anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *