,

Mengenal Layanan Jasa Digital Marketing Paid Search

paid search pay per click

 

Pernahkah Anda mendengar kata Paid Search? Paid search ini kerap kali dikenal dengan kata pay-per-click (PPC). Dalam bahasa Indonesia, istilah ini berarti penelusuran berbayar atau bayaran setiap klik. Pada umumnya, media periklanan ini ada dalam bentuk iklan spanduk pada website atau situs tertentu. Para pemilik bisnis yang tertarik, bisa gunakan jasa digital marketing untuk membuat spanduk tersebut dan mendapat untung pasif dari pengunjung situs. Berikut ulasannya.

Mengenal Layanan Pay-per-Click (PPC) dan Paid search yang lebih efektif

Kedua istilah ini berjalan bersandingan dan dengan tujuan yang sama, yakni meraup untung dari pemasaran mesin pencari. Hal ini tentunya berkaitan erat dengan traffic atau lalu lintas dan rasio konversi pengunjung suatu situs. Semakin banyak orang yang datang pada situs, atau menekan spanduk yang Anda pasang, maka akan semakin besar pula keuntungan yang Anda dapatkan.  Yang membuat media promosi ini lebih berkesan adalah Anda bisa atur traffic yang datang.

Jika Anda masih bingung dengan apa yang dimaksud paid search, silahkan untuk coba telusuri suatu subjek pada mesin pencari. Hasil pencarian bersponsor yang berada pada bagian paling atas adalah yang disebut dengan paid search. Produk atau situs yang Anda jalankan akan terpampang paling utama. Jika Anda tertarik, gunakan jasa digital marketing. Layanan semacam ini akan sangat membantu promosi jadi lebih efektif dan mudah menarik pelanggan.

Memiliki Banyak Media atau lokasi untuk pemasaran

Apabila Anda kira pemasaran ini hanya tersedia pada system pencarian, maka Anda salah. Tidak sedikit social media yang mulai terapkan kesempatan ini. Anda bisa temukan hal serupa di platform besar seperti Youtube, Facebook, Instagram, dll. unggahan video, gambar, atau promosi produk dengan tulisan ADs pun kerap menghiasi beranda. Inilah salah satu alasan mengapa paid search kerap digunakan untuk perusahaan atau pebisnis.

Baca juga : Bagaimana Tugas Digital Marketing Sesungguhnya?

Apakah Anda Memerlukan Paid Search?

Perlu dimengerti bahwa tidak semua perusahaan akan butuh layanan ini. Namun, jika Anda tidak bermasalah dengan budget yang berkisar 1 dollar perhari atau jutaan dolar tiap bulannya, maka jasa digital marketing bisa jadi bantuan terbaik. Namun apakah hal ini penting? Tanyakan pada diri Anda sendiri. Apakah produk Anda masih baru? Apakah biaya Ads terlalu mahal? Jika demikian adanya, maka ada sebaiknya Anda cari jenis marketing lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa iklan baner akan sangat banyak dilihat dan menarik orang, tapi membuatnya tidak mudah. Anda perlu penyedia jasa untuk pemasaran digital yang tahu benar dalam bidang ini. Salah satunya adalah WEBARQ, yang siap berikan berbagai macam jasa digital marketing di jakarta. Mulai dari Paid search, SEO, hingga video marketing. Dengan pengalaman yang banyak, Anda tidak perlu kahwatir dengan kualitas Paid search dari WEBARQ.