,

3 Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indonesia

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy
Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Speedy adalah koneksi milik Telkomsel yang di klaim memiliki kecepatan internet yang stabil. Banyak yang menjadikan speedy ini sebagai pilihan untuk koneksi rumahan yang stabil dan cepat dibandingkan dengan modem GSM. Anda yang bekerja dengan membutuhkan koneksi yang cepat bisa menggunakan Speedy ini misalnya saja adalah Publisher YouTube. Sayangnya harga untuk bisa berlangganan Speedy ini cukup mahal dimana semakin cepat Kbps maka semakin mahal harganya. Meski begitu kini Anda bisa mempercepat koneksi internet Speedy dengan trik khusus. Berikut ini adalah cara mempercepat koneksi internet speedy yang bisa Anda lakukan:

Baca juga : Apa Saja Keuntungan Dari Online Marketing? Berikut Ulasannya

Download Namebench

Cara mempercepat koneksi internet speedy yang pertama adalah Anda harus mendownload Namebench terlebih dahulu. Setelah Anda bisa mendownloadnya ekstrak file tersebut kemudian instal. Bukalah aplikasi tersebut kemudian mengganti angka 250 pada bagian kolom Number of Queries  dengan angka 1. Agar bisa melihat DNS yang paling cepat Anda bisa mengecek pada bagian Health Check Performance kemudian pilihlah fast. Klik tombol Start Benchmark. Supaya aplikasi ini bisa berjalan dengan optimal Anda harus menutup semua browser dan hentikan kegiatan browsing Anda. Tunggu sampai aplikasi ini selesai menjalankan tugasnya. Biasanya lama waktunya adalah 20 sampai dengan 30 menit.

Mengganti DNS

Cara selanjutnya adalah Anda bisa mengganti DNS. Nantinya Anda harus mengubah DNS dengan yang sudah direkomendasikan. Untuk bisa mengganti DNS ini silahkan buka control panel di komputer, pilih bagian Network dan Internet. Pilih bagian Internet Sharing Center, pilih change Adapter settings, klik kanan di bagian Lokal Area Connection, kemudian pilih properties, pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4). Gantilah DNS server Anda dengan alternatif DNS Server yang sudah dianjurkan oleh Namebench tadi kemudian klik OK.

Restart Komputer

Agar perubahan DNS tersebut segera terbaca, restart komputer Anda. Setelah Anda melakukan restart tersebut Anda sudah bisa browsing dengan kecepatan internet yang lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Baca juga : Strategi Sukses Pemasaran Digital Sari Roti Menginspirasi UKM

Lakukanlah cara mempercepat koneksi internet speedy yang dijelaskan diatas untuk bisa memperoleh sinyal cepat seperti yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *